Alhijaz Indowisata

Kabar Baik Haji 2021

Kabar Baik Haji 2021

 

Kabar Baik Haji 2021, Alhamdullillah ,Pemerintah Arab Saudi memberikan izin untuk melaksanakan ibadah haji  tahun  2021 bagi umat islam di dunia.

Bagi umat islam yang mau melaksanakan ibadah haji tahun 2021 diizinkan apabila telah memenuhi syarat yang telah di tetapkan oleh Arab Saudi.

Kabar Baik Haji 2021, Menjadi berita viral di soial media mengenai kabar pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 ini akan  terlaksana seperti tahun tahun yang lalu, seperti dalam kondisi normal.

Di info yang beredar , dikatakan pula bahwa Raja Salman memastikan haji 2021 akan terlaksana sesuai dengan jadwal dengan tidak membatasi jumlah jamaah.

Oleh Plt Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Khoirizi dibantah. “Itu hoaks, tidak benar. Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Kerajaan Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji 2021,” tegas Khoirizi dalam keterangan pers, Rabu 17 Maret 2021.

Yang terbaru di menegaskan bahwa, sampai dengansaat ini, kepastianpeberangkatan ibadah haji 2021 Indonesia masih menunggu keputusan pemerintahan Arab Saudi.

“Paling tidak sudah punya mindset untuk mengaturnya jika ada pembatasan kuota, kita tetap menunggu keputusan regulasi dari pemerintah Arab Saudi,” kata Khoirizi dikutip dalam keterangan pers, Minggu (21 Maret 2021).

Kabar Baik Haji 2021 ,Pihak terkait  Kementrian kesehatan kerajaan Arab Saudi berkata akan mempertimbangkan vaksinasi sebagai syarat utama untuk partisipasi dalam ibadah haji ataupun ziarah ke Mekkah. Jadi syarat untuk umat islam yang akan beribadah haji selain mampu secara fisik dan keuangan mereka juga harus melakukan vaksinasi virus corona.

Tawfiq Al Rabiah Menteri Ksehatan arab Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa, 2 Maret 2021, bahwa vaksinasi wajib dilakukan bagi semua jamaah.Akan tetapi masih belum dapat dipastikan pernyataan dari kementerian tersebut apakah telah membuka kembali Mekkah untuk umat islam di seluruh dunia, atau hanya orang-orang yang berada di dekat Arab Saudi saja yang diizinkan.

Kabar Baik Haji 2021,  Pada tahun 2020 yang lalu, keputusan Pemerintah Arab Saudi adalah dengan memberi izin sejumlah kecil umat islam untuk melaksanakan ibadah haji di tengah-tengah pandemi.

Saat bulan Oktober 2020 tahun lalu, kelonggaran diberikan otoritas Saudi, pemberian izin ribuan jamaah umrah di Masjidil Haram di Mekkah untuk pertama kalinya dalam kurun tujuh bulan.

Pelaksanaan umrah tidak seperti haji, dimana umrah dapat dilakukan sepanjang tahun, namun beberapa tindakan harus dilakukan guna membantu menghentikan penyebaran virus, termasuk melarang jamaah menyentuh ka’bah.

Pendampingan tenaga kesehatan dan tim medis yang hadir bertambah pada rombongan jamaah. Daily Mail mengabarkan, Arab Saudi telah menyetujui suntikan vaksin yang dari Moderna, Pfizer dan Astra Zenea dan mulai memberikan vaksinasi penduduk mereka pada 17 Desember 2020 tahun lalu.

 

Sumber ; Kompas & Liputan 6

Baca juga  : Haji Langsung Berangkat TANPA ANTRI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Travel Haji & Umroh Terbaik Indonesia